Senin, 11 Maret 2013

Posted by bismillah yanfa'! on 20.33 1 comment
Seorang perempuan dilahirkan untuk melengkapi laki-laki. Begitupun sebaliknya, seorang laki-laki dilahirkan untuk melengkapi perempuan. Keduanya diciptakan berpasang-pasang sesuai dengan jodoh masing-masing. Keduanya didiciptakan untuk misi mulia, supaya saling mengenal juga memperbanyak keturunan di dunia, di bumi Allah ini.

Untuk menyatukan keduanya, perlu ikatan khusus bernama pernikahan yang sesuai dengan agama masing-masing. Setelah itu, perjalanan hidup yang sebenarnya baru dimulai. Permainan hidup yang sesungguhnya. Menyatukan kedua jenis kelamin yang berbeda tentu merupakan hal yang sangat sulit. Bukan semudah membalik telapak tangan. Perlu semacam komitmen, terbuka, percaya serta perjanjian batin lainnya untuk bertahan di kehidupan yang penuh aral ini.

Tentang kepercayaan. Dalam sebuah hubungan, kepercayaan merupakan poin utama yang harus benar-benar dipelihara. Kepercayaan akan membuat segala pikiran buruk tentang pasangan menjadi hilang. Untuk menjaga kepercayaan, dibutuhkan komunikasi yang baik antar keduanya. Juga jujur apa adanya tanpa menutupi jika ada masalah atau keganjilan yang timbul dalam hubungan tersebut. Usahakan tidak ada rahasia dalam sebuah hubungan agar pasangan kita percaya bahwa kita benar-benar apa adanya.

Kenapa percaya perlu dipertahankan?
Karena harga kepercayaan itu mahal kawan!

Thanks for reading,
Zhy,_


1 komentar: