Minggu, 10 Maret 2013

Posted by bismillah yanfa'! on 09.57 No comments

Dalam hidup, masalah akan terus ada. Orang hidup tanpa masalah itu impossible. Masalah yang kita hadapi tentu saja sesuai dengan usia kita. Dan seberapa bijaknya kita menghadapi dan menyelesaikan masalah itu, tergantung dari tingkat kedewasaan seseorang. Terkadang, lari dari masalah akan jadi solusi yang akan diambil oleh orang yang tidak bertanggungjawab, tidak profesional.
Semangat!
Kata berkonotasi baik yang sering diucapkan ketika masalah dalam hidup menghampiri. Sebuah kata yang memberi efek berlebih pada mukhottob maupun mutakallimnya. Sebuah kata yang bermakna bahwa kita harus melangkah maju. Kata yang bermakna bahwa segala sesuatu harus dilakukan tanpa putus asa meskipun aral di depan kita. Aral itu pula lah yang menjadikan kita lebih dewasa daripada seharusnya. Sebuah kata magis yang menginspirasi.
Jika mau ditelaah, kata semangat akan terasa punya kekuatan, punya power jika diucapkan oleh orang-orang terdekat kita, semisal orangtua, kakak, orang tersayang atau sahabat sekalipun. Semua keputus-asaan akan hilang berganti dengan kuatnya harapan. Kata itu pula yang membuat segala sesuatu jadi mudah.
Sering mengucapkan semangat ke orang lain tentu akan berdampak baik pula kepada kita. Aura baik itu akan tertular kepada kita, sadar atau tidak sadar. Kita dituntut untuk menghadapi masalah dengan penuh tanggungjawab seiring dengan ucapan itu. Kalau orang lain bisa, kenapa kita tidak?
# semangat itu menyembuhkan!

Thanks for reading,
Zhy,_

0 komentar:

Posting Komentar